Berita

2 Spesialis Pembobol Sekolah di Siantar Dibekuk Polisi: Hasil Kejahatan Buat Foya-foya

FaseBerita.ID – Dua orang spesialis pembobol sekolah yang ada di Kota Siantar akhirnya dibekuk Tim Sat Jantanras Polres Siantar, Rabu (26/2) malam.

Informasi dihimpun wartawan, Kamis (27/2) keduanya diamankan dari tempat yang berbeda.

Salah satu pelakunya bernama Eldo Batubara (26) diamankan dari Medan. Sedangkan satu lagi Edo Siagian (24) diamankan dari Jalan Soa Sio, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur.

Dari kedua tersangka, petugas menyita barang bukti berupa obeng dan tang serta linggis yang digunakan untuk membobol sekolah.

Keduanya saat ini masih menjalani pemeriksaan di ruang Unit I Sat Reskrim Polres Siantar. Petugas masih melakukan pengembangan guna mencari barang bukti hasil kejahatan yang sempat dijual kedua pelaku.

Penangkapan kedua pelaku terungkap dari laporan pengaduan pihak SD YPK (Yayasan Pendidikan Keluarga) di Jalan Jawa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, yang membuat laporan pengaduan ke Polres Siantar baru-baru ini.

Dalam aksi itu, pelaku yang terekam CCTV berhasil menggondol uang koperasi Rp6,240 ribu dari ruangan tata usaha yang dicongkel.

Atas laporan tersebut, petugas unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Siantar turun menyelidiki, dan terakhir berhasil meringkus pelaku Eldo Batubara dari tempat persembunyian di Medan.

Sedangkan Edo Siagian diringkus dari Jalan Soa Sio, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur.

Dari hasil interogasi, kedua pelaku turut membobol SD Latihan YP HKBP di Jalan Bahagia, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Sabtu (1/2) lalu.

Dalam aksinya itu, kedua pelaku menggondol barang berupa 2 (dua) unit laptop, 1 (satu) buah printer, 1 (satu) buah televisi, 8 (delapan) buah Note Book totalnya senilai Rp80 juta.

Tak cuma itu saja, kedua pelaku juga beraksi membobol gedung SMPN 3 yang berada di Jalan Laguboti, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, dan gedung YP Mars di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, lalu gedung SMP Bintang Timur.

“Sudah dua kali kami masuk penjara. Semuanya kasus pencurian. Sedangkan hasil curian sudah habis buat foya-foya dan makan. Saat beraksi, kami biasanya manjat tembok terus masuk ke gedung sekolah,” beber Eldo dengan tangan diborgol saat diinterogasi.

Kasubbag Humas Polres Pematang Siantar Iptu Rusdi Ahya dikonfirmasi, Kamis (27/2) mengatakan, kedua pelaku yang telah diamankan masih dalam tahap pemeriksaan. (Mag-03)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close