Berita

2 Rumah Terbakar di Huta Tinggi, Madina

MADINA, FaseBerita.ID – Dua rumah milik warga ludes terbakar di Desa Huta Tinggi Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (30/01) sekitar pukul 12.30 WIB.

Informasi dihimpun, kedua rumah yang terbakar masing-masing milik dari keluarga Ijah (80) dan Nur Hasanah (70). Dalam peristiwa kebakaran ini, tidak ada memakan korban jiwa. Sementara untuk kerugian materil belum dapat dipastikan.

Kepala Desa Huta Tinggi Raja Muhamad Taufik kepada wartawan di lokasi mengatakan bahwa untuk penyebab terjadinya kebakaran masih belum dapat dipastikan.

Taufik menjelaskan, saat kebakaran cuma ada dia (Ijah) yang sedang berada di rumah. Sementara Ibu Nelli dan Sobar yang merupakan pasutri yang juga anaknya yang tinggal di rumah tersebut sedang pergi ke Pasar Panyabungan.

“Beliau ini sedang kurang sehat dan tak bisa kita mintai keterangannya. Saat ini kita masih menunggu kedatangan dari anak beliau yang masih dalam perjalanan ke mari,” kata Taufik menanggapi wartawan.

Rahmad tetangga korban menceritakan peristiwa kebakaran diketahui oleh warga setelah melihat api membumbung tinggi ke atas dari rumah korban (Ijah).

Warga yang keget langsung membuat pengumuman dengan membunyikan Sirene yang merupakan petanda kalau sedang ada bencana. Kaget warga pun bertambah setelah mendapat informasi bahwa korban (Ijah) masih berada dalam rumah saat kebakaran tersebut.

Sontak, sejumlah warga pun memastikan dan melihat beliau (Ijah) sedang berada di ruangan. Kemudian mereka langsung mengevakuasi beliau dari rumah tersebut.

“Beliau sedang kurang sehat dan nggak mengerti kalau sedang terjadi kebakaran. Beliau kita evakuasi saat api sudah kita lihat menjalar dari bangunan dapur rumah tersebut,” ujar Rahmad menceritakan kronologis kebakaran.

Akibat dua bangunan rumah itu terbuat dari bahan kayu menurut Rahmad menjadi penyebab kobaran api begitu cepat mengahabisi dua unit bangunan rumah tersebut.

“Api berkobar sekitar setengah jam lebih. Sementara mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi sekitar satu jam. Kondisi api pun sudah padam,” tambahnya.

Hingga berita ini dikirimkan, Camat Puncak Sorik Marapi Akhiruddin dan sejumlah personil Babinsa TNI masih berada di lokasi kebakaran sedang melakukan musyawarah bersama Kepala Desa Muhammad Taufik sekaligus juga menunggu korban. (mag 01)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker