HUT RI
Berita

2 Remaja Jambret Hp Siswa, Diringkus Warga

SIANTAR, FaseBerita.ID – Dua remaja yang masih berusia 15 dan 17 tahun nekad menjambret Handphone milik salah seorang siswa saat berjalan kaki di Jalan Narumonda Atas, Kelurahan Toba, Siantar Selatan, Sabtu (24/8) sekira pukul 13.00 WIB.

Informasi dihimpun, saat itu korban berinisial MG (18) asal Tiga Ras dan kos di Jalan Kaban Jahe, Kelurahan Kristen, baru pulang dari sekolah dan berjalan kaki ke kostnya. Saat di TKP, tiba-tiba dua pria inisial HP (17) dan SI (15) datang mendekati korban dengan mengendarai sepedamtor. Seketika, kedua pelaku langsung mengambil HP jenis Vivo Y 91 dari saku korban.

Berhasil mengambil HP tersebut, kedua pelaku langsung melarikan diri. Sementara, korban yang terkejut berteriak minta tolong hingga mengundang perhatian warga.

Mendengar ada aksi jambret, warga berupaya mengejar pelaku dan berhasil diamankan hingga kemudian diserahkan ke Polsek Siantar Selatan.

Kapolsek Siantar Selatan Iptu Rudi Panjaitan membenarkan adanya aksi jambret tersebut. Karena korban selanjutnya bersedia berdamai, akhirnya kedua pelaku yang masih pelajar itu tidak diproses hukum.

“Kedua belah pihak telah berdamai secara kekeluargaan dengan ketentuan pelaku tidak akan mengulangi perbuatannya. Kedua pelaku selanjutnya dikembalikan kepada keluarganya, dan barang buktinya telah dikembalikan kepada korban,” jelas Iptu Rudi Panjaitan. (mag03)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button