Berita

2 Pria Diduga Pemilik Dua Bal Ganja Diamankan

FaseBerita.ID – Satres Narkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menangkap dua pria yang diduga pemilik narkoba jenis ganja di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Tapteng, Jumat (8/11/2019) lalu. Dari para tersangka diamankan barang bukti berupa dua bal ganja kering berukuran besar dan 3 bungkus ganja kering ukuran sedang.

Kedua pelaku merupakan warga Kota Padangsidimpuan (Psp). Adalah RFN (36) warga Gang Kantor Lurah, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Psp, ditangkap sekira pukul 18.00 WIB. Sementara RG (42), warga Gang Harapan, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Padang Matinggi, Padangsidimpuan Selatan, ditangkap sekira pukul 20.00 WIB.

Ps Kasat Narkoba Iptu Jobel P Sinaga melalui Ps Kasubag Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar mengatakan, penangkapan tersangka bermula dengan adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya seorang pria yang diduga memiliki narkoba jenis ganja sedang dalam perjalanan dari Kota Sibolga menuju Kelurahan Pondok Batu, Tapteng.

Mendapat informasi, personil Satres Narkoba dibawah kepemimpinan Iptu Jobel P Sinaga, melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut dan langsung melakukan pengintaian di Simpang Pondok Batu Kelurahan Sarudik. Saat melalukan pengintaian, seorang pria yang sesuai dengan ciri-ciri yang di informasikan terlihat berada di atas beca bermotor.

Selanjutnya personel Satres Narkoba langsung melakukan pemberhentian dan penangkapan. Pada saat ditangkap, tepat di bawah kaki RFN ditemukan bungkusan plastik warna hitam yang berisikan narkotika jenis ganja sebanyak 1 bal yang dibungkus kertas koran dan diikat plastik warna hitam.

“Di hadapan petugas, tersangka RFN menerangkan bahwa ganja yang dibawanya tersebut adalah milik temannya berinisial RG. Tersangka juga menerangkan bahwa narkotika jenis ganja masih ada pada temannya sebanyak dua bal yang saat kejadian penangkapan masih berada di Sibolga,” sebut Rensa melalui pesan tertulisnya.

Selanjutnya sambung Rensa, polisi melakukan pengembangan untuk menangkap RG. Sekira pukul 20.00 WIB, RG berhasil ditangkap. RG mengakui jika dua bal ganja lainnya ia simpan di dalam sebuah tas di depan rumah warga yang tidak ia kenal di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota.

Saat di giring ke lokasi dimaksud, tersangka RG mengambil dan memperlihatkan sebuah tas warna hitam berada di sela-sela pagar yang terbuat dari seng. RG mengeluarkan isi tas sandang tersebut, yakni narkotika jenis ganja kering sebanyak 1 bal dan 3 bungkus ukuran sedang.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, para tersangka bersama barang bukti di gelandang ke Mapolres Tapanuli Tengah. Kedua tersangka terancam pasal 114 ayat (1), subs pasal 112 ayat (1), pasal 114 ayat (2), subs pasal 112 ayat (2), UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika. (ztm)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close