Berita

2 Perawat Positif Corona, Puskesmas Kartini Tutup Sementara

SIANTAR, FaseBerita.ID – Kepala Dinas Kesehatan Kota Siantar dr Ronald Saragih mengeluarkan surat pemberitahuan bahwasanya Puskesmas Kartini yang berada di Jalan Dahlia ditutup mulai tanggal 9 Juli sampai 28 Juli 2020.

Penutupan sementara ini didasari adanya dua orang ASN perawat dinyatakan positif dalam rentang waktu akhir Juni dan awal Juli.

Sehingga untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, maka diambil kesimpulan penutupan Puskesmas Kartini dan akan dibuka kembali tanggal 20 Juli 2020.

Saat dikonfirmasi, dr Ronal Saragih mengatakan bahwa dua orang ASN itu positif corona, satu orang sedang di opname di Medan dan satu lagi menjalani karantina mandiri.

“Kita tidak tau dari mana ASN itu kena. Jadi agar menjaga masyarakat, maka puskesmas tersebut sementara ditutup,” ujarnya.

Sementara itu, untuk pelayanan kepada masyarakat, Dinkes sudah berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan agar pelayanan pasien Puskesmas Kartini tetap dilayani dengan mengalihkan perobatan atau pelayanan ke Puskesmas Raya yang berada di Kelurahan Timbang Galung.

“Jadi kita tetap minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Ronald Saragih. (pra/fi)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button