Berita

2 Pengedar Ganja Diamankan dari Rumah Kosong

FaseBerita.ID – Tim Sat Narkotika Polres Pematangsiantar kembali menggulung dua penjual ganja dari salah satu rumah kosong di Jalan Mangga, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Jumat (21/2) sekira pukul 18.00 WIB.

Dua tersangka yang diketahui bernama Japiten Tarigan alias Piten (38) warga Jalan Mangga, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, dan Haris Iksan Silalahi (24) warga Bah Sampuran Kabupaten Simalungun.

Informasi dihimpun wartawan, Kasat Narkoba Polres Pematang Siantar AKP David Sinaga membenarkan adanya penangkapan itu.

Lebih lanjut Pama berpangkat balok tiga emas itu menjelaskan awalnya Personilnya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa.

Ada sebuah rumah kosong yang dijadikan tempat transaksi narkoba jenis ganja. Tak mau kehilanagan jejak Personil Sat Narkoba bergerak cepat melakukan penyelidikan ditempat yang dimaksud.

Setelah tiba di lokasi yang diinformasikan polisi pertama kali mengamankan tersangka berinisial JT alias Piten (38). Dari depan JT alias Piten ditemukan plastik warna bening yang di atasnya ada tumpukan daun, ranting dan biji narkotika diduga jenis ganja.

Dengan total 95 paket narkotika diduga jenis ganja dan berat bruto 300 gram. Kemudian dari dalam lemari ditemukan 1, buah timbangan merek Tanita. Kemudian dari kantong celana JT alias Piten ditemukan uang Rp50 ribu.

Seterusnya berselang beberapa menit kemudian dari depan rumah kosong itu kembali diamankan tersangka bernama HIS. Dari HIS polisi mengamankan barang bukti sebanyak 5 paket narkotika jenis ganja.

“Seterusnya saat diinterogasi polisi kedua tersangka mengakui jika barang haram itu adalah milik mereka,” ujar David Sinaga. (Mag-03)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker