Berita

2 Pemilik Sabu Diamankan dari Rumah Kosong

FaseBerita.ID – Personel Sat Narkoba Polres Siantar kembali mengamankan dua pria, Ebing Purba (28) dan Budi (43) atas kepemilikan narkotika jenis sabu, Senin (17/8).

Penangkapan itu berawal dari informasi yang menyebut adanya transaksi narkoba di Jalan Setia, Gang Sica, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat.

Selanjutnya Personel Sat Narkoba melakukan penyelidikan di tempat yang dimaksud dan menyusuri Gang Sica. Di perjalanan, petugas bertemu dengan seorang laki-laki bernama Ebing Purba. Polisi kemudian curiga dan langsung melakukan penggeledahan tubuh.

Ternyata benar. Dari tangan Ebing ditemukan dua paket narkotika diduga jenis sabu, kemudian dari celana dalam yang dipakainya ditemukan 1 buah gulungan plastik warna putih berisi narkotika diduga jenis ganja dengan bruto 36.43 gram yang dibungkus dengan kertas nasi.

Setelah diinterogasi, Ebing mengaku membeli sabu dari seorang laki-laki bernama Budi  di Gang Sica, Kelurahan Banjar. Kemudian Personel Sat Narkoba melakukan pengembangan ke Gang Sica dan berhasil menangkap Budi dari rumah kosong.

Dari rumah kosong tersebut, ditemukan dua plastik klip berisi 15 paket sabu dari atas meja dengan bruto 7.04 gram, dan 1 unit HP.

Budi mengakui mendapatkan sabu itu dari laki laki berinisial KK. Kemudian Personil Sat Narkoba melakukan pencarian terhadap KK, tetapi belum ditemukan. Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Kantor Sat Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan pemeriksaan. (ros)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button