Berita

2 Pelaku Penikaman Oloan Saragih Diamankan

SIANTAR, FaseBerita.ID– Dua pria terduga pelaku penikaman Timbul Oloan Saragih diamankan Satreskrim Polres, Senin (27/7).

Peristiwa yang terjadi Minggu (26/7/2020) malam itu sempat membuat masyarakat heboh.

Kedua pelaku berinisial FS dan JL, disebut merupakan warga sekitar lokasi kejadian di Jalan Sibatu-batu, Pematangsiantar.

Kasat Reskrim Polres Siantar AKP Edi Sukamto membenarkan pihaknya telah mengamankan dua terduga pelaku penikaman korban yang merupakan warga Sondi Raya, Kabupaten Simalungun.

Menurut AKP Edi dari keterangan awal pelaku mengatakan, penikaman berawal saat korban diduga sudah terpengaruh minuman, lalu mendatangi warung tuak milik pelaku FS di Jalan Sibatu-batu. Disana, korban mencari bensin eceran.

“Sempat dicarikan bensin. Tapi habis itu korban entah kenapa ribut dan memukul (pelaku) pakai gitar. Ya (pelaku) emosi lah, di gas lah (ditikam),” jelas Kasat

Korban yang ditikam pakai pisau tak lama kemudian roboh. Pria 49 tahun itu diketahui ditikam sebanyak dua kali tepat di bagian dada dan kakinya. Kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

AKP Edi menambahkan, keterangan korban menyebutkan FS dan JL sebagai pelakunya. Pihaknya pun melakukan penyelidikan hingga kemudian berhasil mengamankan keduanya, tak lama setelah penikaman terjadi.

“Kata korban orang itu dua pelakunya,” ujarnya.

Sementara itu, keterangan korban dalam sebuah rekaman video, tak mengetahui pelaku yang mana yang menusuknya. Ia berujar setelah menerima hujaman pisau berupaya menyelamatkan diri.

“Aku gak tau, entah si F atau si J (yang nusuk), yang ku tau pas lari udah berdarah,” katanya yang terbaring di rumah sakit ketika diminta keterangan.(ros/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button