Berita

2 Pelaku Pembobol Toko Roti Ganda Diperiksa: 1 Buron

SIANTAR, FaseBerita.ID – Hingga Selasa (14/1) dua dari tiga pelaku pembobol Toko Roti Ganda Jalan Kartini masih diperiksa polisi. Sementara satu lagi masih buron.

Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih melalui Kasubbag Humas Iptu Rusdi Ahya ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dua dari tiga pelaku pembobol Toko Roti Ganda hingga kini masih menjalani proses penyelidikan.

“Kedua pelaku saat ini masih belum selesai diperiksa. Karena tim penyidik Satreskrim polres siantar, masih terus menggali keterangan. Termasuk menggali satu pelakunya lagi (berinisial C) yang masih buron,” kata Iptu Rusdi Ahya.

Saat disinggung apakah kedua pelaku berinisial R dan A itu sudah ditetapkan sebagai tersangka, Rusdi belum mau memaparkan secara rinci.

“Sabar ya, masih diperiksa,” katanya singkat, Selasa (14/1) siang.

Sebelumnya, kedua pelaku berinisial R dan A diamankan polisi dari rumahnya di Jalan Maluku, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Minggu (12/1) sore.

Dalam peristiwa ini, akibat perbuatan para pelaku, pemilik Toko Roti Ganda kehilangan uang sebesar Rp50 juta yang disimpan dalam brankas toko yang dibobol pelaku.

Pembobolan ini pertamasekali diketahui Mia (24), salahseorang karyawan toko tersebut. Dimana Mia saat naik ke lantai dua untuk mengambil uang, menemukan kalau brankas sudah dalam keadaan terbuka.

Ketahuannya berangkas terbuka saat pekerja kasir yang bernama Mia naik ke lantai dua. Begitu sampai di atas, Mia terkejut melihat brankas dalam kondisi terbuka. Kemudian melaporkan kejadian itu kepada Manager Toko Andre (30). Oleh Andre membuat laporan ke Polres Pematangsiantar. (Mag-03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button