Berita

2 Pelaku Curanmor di Asahan Ditangkap, Ternyata Sekampung

FaseBerita.ID – Keresahan warga desa Lestari Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan atas hilangnya sepedamotor warga yang terparkir di pekarangan rumah sebulan terakhir terjawab.

Hal itu dibuktikan setelah tertangkapnya dua pemuda yang tak lain adalah warga desa mereka sendiri yang kerap beraksi mengincar sepedamotor warga. Keberhasilan pengungkapan pencurian tersebut diapresiasi oleh warga khususnya di Dusun IV tempat dimana keduanya sering menjalankan aksi pencurian.

Sebelumnya Unit Reskrim Polsek Prapat Janji dengan membekuk Suhar dan Suherman alias Caplang, di dua lokasi yang berbeda. “Penangkapan terhadap pelaku ini dilakukan setelah menerima laporan korban yang menyatakan kehilangan sebuah sepedamotor Yamaha Vega R warna Biru nopol BK 5506 GV yang diparkir di samping rumahnya, Minggu 23 Februari 2020,” kata Kapolsek Prapat Janji AKP Rona Buha Tua Tambunan kepada wartawan, Senin (2/3).

Diterangkan AKP Rona, awalnya berdasarkan keterangan dan setelah mengumpulkan informasi di lokasi pihaknya berhasil menangkap tersangka atas nama Suhar (35), warga Aek Belu Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan pada, Kamis (27/2/2020) sekira pukul 21.30 WIB.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh opsnal Unit Reskrim, diketahui dari pelaku bernama Suhar ternyata dia tidak bekerja sendiri. Diperoleh informasi rekannya bernama Suherman alias Caplang (37), juga ikut membantu aksi kejahatan tersebut.

Kemudian unit opsnal bersama Kanit Reskrim berangkat menuju rumah pelaku Caplang. Sekira pukul 00.30 wib bersama Kepala Desa di Dusun IV Desa Lestari, Kecamatan Buntu Pane, personel meringkus pelaku lainnya dari kediamannya.

Kedua tersangka berikut barang bukti, berupa satu BPKB sepedamotor Yamaha Vega R NoPol BK 5506 GV dan satu unit sepeda motor Yamaha Vega R, telah diamankan. Kini mereka mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum dan diamankan di Polsek Prapat Janji guna pengembangan lebih lanjut. (per/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker