Berita

2 Ons Sabu Dibeli di Tapteng Gagal Edar: Wilayah Edar Mandailing Natal

TAPTENG, FaseBerita.ID – Aparat kepolisian mencokok seorang pria diduga pemilik narkoba jenis sabu, di Jalan Sibolga-Padangsidimpuan, tepatnya di depan pabrik getah Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Tapteng, Senin (7/10/2019), sekira pukul 04.00 WIB. Dari tersangka diamankan barang bukti 2 paket sabu-sabu seberat 2 ons.

Kapolsek Pandan Iptu Zulkarnaen Pohan melalui Ps Kasubag Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar mengatakan, pemilik sabu yang berhasil diringkus berinisial DSL (22), warga Pasar 4 Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Disebutkan, penangkapan tersangka bermula dengan adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya seorang pria yang diduga memiliki narkoba jenis sabu, sedang dalam perjalanan menuju arah Kota Padangsidimpuan.

Mendapat informasi tersebut, personel Polsek Pandan dibawah pimpinan Iptu Zulkarnaen Pohan, melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi dan langsung melakukan pengintaian di depan pabrik getah Kelurahan Sarudik.

Setelah memukan seseorang laki-laki yang sesuai dengan ciri-ciri yang di informasikan, polisi melakukan interogasi dan penggeledahan badan. Dari tangan pria yang mengaku berinisial DSL itu, ditemukan dua paket sabu-sabu yang dibungkus plastik bening.

“Tersangka mengaku jika sabu-sabu tersebut dibeli dari seorang laki-laki berinisial CAN, di Jalan Sibolga-Barus, Kecamatan Poriaha, Tapteng. Tersangka juga mengaku sabu-sabu tersebut akan dibawa ke Madina untuk diperjualbelikan,” sebut Rensa, melalui pesan tertulisnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka bersama barang bukti digelandang ke Mapolres Tapanuli Tengah. Tersangka terancam pasal 114 ayat (1), subs pasal 112 ayat (1), pasal 114 ayat (2), subs pasal 112 ayat (2), UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika. (ztm)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close