Berita

2 Meninggal, 3 Kritis dan 2 Luka Dalam Kecelakaan di Simalungun

SIMALUNGUN, Fase Berita.ID –  Lagi-lagi kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah Simalungun di tempat yang berbeda. Dua orang tewas dalam peristiwa itu, 3 kritis, dan 2 mengalami luka-luka.

Peristiwa naas ini terjadi di jalan umum Nagori Pagar Pinang, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Minggu (1/12) sekira pukul 00.30 WIB. Namun, dalam peristiwa ini, yang menjadi korban adalah pelajar. 1 tewas, 2 kritis.

Informasi dihimpun, ketiganya  mengendarai sepedamotor Honda GL Pro BK 4553 TW melaju dengan kecepatan tinggi. Setibanya di TKP, mereka tidak memperhatikan mobil truk Mitsubishi Colt Diesel BK 9773 TN yang berhenti karena rusak patah baut roda.

Ketiga pelajar yakni Andre Ardiansyah (15), pengemudi Honda GL PRO BK 4553 TW, warga Huta III, Nagori Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah kejadian, Andre mengalami patah pada paha kaki kiri, kepala diduga pecah sehingga darah segarnya muncrat membasahi jalan aspal.

Sementara dua rekannya, Putra Sahma Manurung (14) terpaksa dilarikan ke RS Vita Insani Kota Siantar untuk mendapat perawatan medis secara intensif.

Dan, Erik Marwanto Sinaga (15) warga Huta III sekampungnya itu, setelah kejadian mengalami bengkak pada tulang kering kaki kiri dan berobat jalan.

Sedangkan supir truk Colt Diesel, Flores Rupinus Ambarita (56) warga Sihaporas Bayu, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, tidak mengalami luka, tapi harus berurusan dengan pihak Satlantas Polres Simalungun.

Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jodi Indrawan SIK melalui Kanit Laka Iptu Amir Mahmud saat dikonfirmasi via selulernya, Minggu (1/12) membenarkan kejadian tersebut.

Iptu Amir Mahmud menerangkan, sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas, Honda GL Pro yang dikemudikan Andre Ardiansyah dengan penumpang Putra Sahma Manurung dan Erik Marwanto Sinaga melaju dari arah Parapat menuju Pematangsiantar.

“Saat di TKP pengendara Honda tidak memperhatikan mobil truk yang berhenti di badan jalan sebelah kiri jurusan Siantar, karena mengalami kerusakan patah baut roda belakang sebelah kiri,” sebut Kanit.

Kecelakaan pun tak terelakkan lagi. Sehingga pengendara menabrak bagian belakang sebelah kanan mobil truk, sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Andre meninggal dunia di tempat. Sementara dua rekannya Putra Sahma Manurung mengalami luka berat dan Erik Marwanto Sinaga luka ringan,” pungkas perwira balok dua emas di pundaknya itu.

 

Ayah Tewas, 2 Anak Terluka, 1 Kritis

Peristiwa serupa juga terjadi di jalan umum Nagori Urung Pane I, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Jumat (29/11) lalu.

Akibatnya Irwadi Wibowo (47) pengendara sepedamotor Honda Supra Fit X tanpa plat warga Nagori Urung Pane, meninggal dunia setelah dirawat di RS Bethesda Saribudolok.

Sementara dua anaknya IH (13) pelajar SMP serta AN (10) pelajar SD yang berada di boncengan mengalami luka- luka setelah kejadian.

Sementara pengendara Honda Karisma tanpa plat AS (16) pelajar SMA warga Nagori Urung Pane I, yang kontra dengan pengemudi sepedamotor Honda Supra Fit X, tidak sadarkan diri setelah kejadian.

Warga sekitar mendadak heboh memadati lokasi kejadian dan membawa Ario Sinaga ke RS Bethesda Saribudolok. Kemudian dirujuk ke RS Adam Malik Medan untuk mendapat perawatan secara intensif.

Dua saksi Redi Silalahi (49) karyawan PT Allegerindo dan Lawarman Purba (48) warga sekitar memberi keterangan bahwa sepedamotor Honda Karisma yang dikendarai AS melaju kencang dan kurang berhati-hati.

Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jodi Indrawan SIK melalui Kanit Laka Iptu Amir Mahmud saat dikonfirmasi via selulernya, Sabtu (30/11) membenarkan lakalantas itu.

Sesuai hasil olah TKP, diduga sebelum kejadian Honda Karisma yang dikendarai AS datang dari arah Tigarunggu menuju Simarjarunjung dengan kecepatan tinggi.

” Honda Karisma pada saat di tempat kejadian terlalu mengambil jalan ke kanan yang bukan jalannya. Pas ketepatan Supra Fit yang bonceng tiga datang dari arah berlawanan,” terangnya.

“Jalur sepedamotor Honda Karisma mengambil jalan ke kanan. Bertepatan pula saat bersamaan kreta yang dikendarai Irwandi Wibowo datang dari arah berlawanan, sehingga terjadilah tabrakan itu,” ungkapnya. (mag-05)

 

 

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close