Berita

2 Kali Dipenjara, Pria Ini Ditangkap Lagi

FaseBerita.ID – Muhamad Sobar Nasution alias Sobar (36) warga dari Banjar Kayu Ara Kelurahan Kota Siantar Kecamatan Panyabungan, mengulangi perbuatannya. Ia sudah dua kali masuk penjara atas kasus narkoba. Kini, ia kembali ditangkap oleh jajaran Satres Narkoba Polres Madina pada Selasa (11/02) sekitar pukul 05.30 WIB pagi.

Kasat Narkoba Polres Madina AKP Muhammad Rusli mengatakan penangkapan pelaku yang merupakan residivis ini berawal atas laporan masyarakat yang menyebut bahwa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sering terjadi transaksi narkoba.

Atas laporan itu kemudian kata Kasat, pihaknya melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti dari kediamannya.

“Barang buktinya berupa satu buah plastik transparan yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,63 gram dan satu buah dompet koin berukuran kecil warna ungu,” ujar Kasat.

Kasat menerangkan bahwa pelaku ini sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan kasus narkoba. Ia juga sudah dua kali mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) atas kasus yang sama.

“Guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Polres Madina. Untuk pelaku dari pemeriksaan sementara ini pihaknya menerapkan pasal 1 subs pasal 112 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2019 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 20 tahun kurungan penjara,” pungkas Kasat. (Mag 01)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker