Berita

18 Personel Kodim 0213 Nias Naik Pangkat

FaseBerita.ID – Sebanyak 18 orang personel Bintara dan Tantama Komando Distrik Militer (Kodim) 0213 Nias menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat tersebut dilakukan upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0213 Nias, Letkol Inf Y Reymond RS Purba SH MTr (Han), di lapangan Makodim 0213 Nias, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli, Jumat (5/4).

Letkol Inf Y. Reymond RS Purba dalam amanatnya menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi yang telah dilakukan oleh setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara, serta kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada para Bintara dan Tamtama yang telah dianugerahkan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, dan juga kepada ibu yang telah mendukung tugas suaminya sehingga keberhasilan yang diraih oleh suami tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan oleh istri kepada suaminya,” ujar Dandim.

Dandim 0213 Nias mengharapkan, agar setiap prajurit tetap mensyukuri dengan meningkatkan kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan bertindak yang tentunya akan menuntut konsekuensi untuk bekerja sesuai dengan porsi dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh Negara.

Pada kesempatan itu, Dandim 0213 Nias menyerahkan hadiah dari Danrem 023 Kawal Samudra Kolonel Inf. Tri Saktiyono, berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta kepada Serda Forius Zega yang telah meraih prestasi sebagai Babinsa terbaik. Turut hadir, Kasdim 0213 Nias, Mayor Arm Utuh Saragih, Danramil jajaran Kodim 0213 Nias dan para perwira. (adl/han/sp)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button