Berita

160 PPK Di Simalungun Dilantik, Raja Ahab Damanik Ingatkan PPK Patuhi Aturan

FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun melantik 160 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Simalungun di Kantor KPU Simalungun, Jalan Horailam Saragih, Pamatang Raya, Sabtu (29/2/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Usai pelantikan, 5 anggota PPK per Kecamatan langsung rapat Pleno di ruang pelantikan untuk memilih ketuanya masing-masing.

Rapat pleno pemilihan ketua sangat alot, diantaranya dari Kecamatan Sidamanik dan Kecamatan Pematang Bandar, para anggota saling menawarkan dirinya untuk menjadi Ketua.

Ketua KPU Kabupaten Simalungun, Raja Ahab Damanik saat dikonfirmasi, menjelaskan bahwa seluruh anggota PPK yang terpilih hadir saat pelantikan.

“Semua PPK yang telah terpilih hadir dalam acara pelantikan, setelah dilantik, 32 Kecamatan langsung rapat pleno memilih ketuanya masing-masing,”jelasnya.

Lanjut Raja Ahab Damanik berpesan supaya PPK yang baru dilantik bisa bekerja dengan baik, menjaga amanah, bekerja menjunjung tinggi integritas sebagai penyelenggara.

“Kita sudah Ingatkan mereka supaya bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku supaya tidak ada pasangan calon ataupun masyarakat yang merasa hak-haknya sebagai warga negara yang memiliki hak pilih itu disalahgunakan,” tegasnya.

Raja Ahab Damanik menjelaskan, masa tugas PPK itu selama 9 bulan berakhir pada bulan November 2020.

“Kalau untuk honor PPK, Ketua honornya Rp 1.850.000 dan Anggota Rp 1.600.000,” pungkasnya. (ck05/fi)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close