Berita

14,8 Kg Ganja Tangkapan Polres Siantar Dibakar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Polres Pematangsiantar memusnahkan 14,8 kilogram Narkotika jenis ganja, hasil dari ungkapan November lalu, dari tiga tersangka.

Pemusnahan barang bukti tersebut dihadiri oleh Walikota Pematangsiantar Hendriansyah Noor, Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih. Dalam pemusnahan tersebut diawali dengan pengujian barang bukti yang dilakukan oleh pihak medical.

Seterusnya puluhan kilogram ganja tersebut dimusnahkan, dengan secara bersama memasukkan ke dalam kobaran api yang telah disiapkan.

Pemusnahan barang bukti tersebut digelar di Lapangan Haji Adam Malik Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (19/12).

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga menyebutkan, puluhan kilogram ganja tersebut merupakan hasil ungkapan pihaknya bulan November lalu sebanyak 14,8 kg ganja tersebut berasal dari tiga tersangka, asal Siantar.

“Yang kita musnahkan ini merupakan barang bukti yang sudah dianggap penyelidikannya selesai. Sedang LP dari tersangka telah dilimpahkan ke pihak kejaksaan negeri untuk segera mengikuti persidangan. Sedangkan barang bukti ungkapan Narkotika jenis sabu telah kita serahkan kepada pihak Kejaksaan. Mungkin dari pihak kejaksaan lah nanti yang akan melakukan pemusnahan,” kata AKP David Sinaga.

Dia menegaskan, ke depan pihaknya akan lebih giat lagi dalam penanganan pemberantasan peredaran Narkotika di wilayah hukum Polres Pematangsiantar.

Untuk itu ia meminta dukungan penuh dari masyarakat agar bersama-sama memberantasan Narkotika. (Mag-03)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close