Berita

144 Lembaga Keagamaan di Humbahas Terima Dana Hibah

HUMBAHAS, FaseBerita.ID – Sebanyak 144 lembaga keagamaan di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menerima hibah dana keagamaan serta melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHP), Selasa (2/4) di Pendopo, Bukit Insfirasi, Doloksanggul.

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, dalam sambutannya menghimbau kepada para penerima bantuan, agar memanfaatkan dana tersebut berdasarkan perencanaan pembangunan yang telah dirancang oleh pihak gereja, mesjid dan atau lembaga penerima dana hibah melalui proposal permohonan yang sebelumnya telah disampaikan kepada pemerintah.

Dosmar juga mengajak untuk menghilangkan perbedaan sesama pemeluk agama dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. “Pihak keagamaan jangan justru memperruncing perbedaan sesama pemeluk agama,” ujarnya.

Baca juga: Aliansi Tapanuli Raya Minta TBBM Sibolga Direlokasi

Dosmar mengharapkan, antar lembaga keagamaan bergandeng tangan dengan pemerintah daerah untuk mendukung segala program pemerintah pada semua sektor.

Sementara itu, Bangun Hutasoit, salah satu penerima dana hibah menyampaikan terimakasih atas perhatian pemerintah terhadap lembaga keagamaan. Ketua Pembangunan HKI Sigumpar, Kecamatan Paranginan ini menyebutkan, dukungan dana dari pemerintah dapat menjadi motivasi warga jemaat HKI Sigumpar untuk terlaksananya pembangunan gereja tersebut.

“Kita juga berharap, lembaga keagamaan dapat lebih bersatu padu,” harapnya. (sht/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button