Berita

133 Pelajar MAN 1 Psp Lulus Masuk PTN

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Tahun ini, sebanyak 93 Siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Padangsidimpuan yang lulus Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN). Sementara 40 siswanya yang lain, juga lulus Seleksi Nasional Maduk Perguruan Tinggi Negeri.

Informasi ini diperoleh dari Kepala MAN 1 Kota Padangsidimpuan, Dra Jumahana Pohan, Rabu (10/4). Memang , katanya, saat ini MAN 1 Kota Padangsidimpuan tengah menggalakan dan berupaya meningkatkan prestasi anak didik baik di bidang akademik maupun non akademiknya.

“Alhamdulillah, tahun ini ada 40 siswa kita yang lulus SNMPTN dan ada 93 siswa yang lulus melalui jalur jalur SPAN PTKIN,” kata Jumahana.

Namun begitu, ia juga meminta kepada siswa-siswinya yang tidak lulus mengikuti keduanya, agar memanfaatkan kesempatan ikut jalur tes UM PTKIN yang saat ini sudah mulai dibuka pendaftarannya. Dra Jumahana pun merinci perguruan tinggi yang dituju siswa-siswinya yang baru saja selesai Ujiian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Di antaranya, sebanyak 13 siswa ke Universitas Sumatera Utara, 7 siswa ke Universitas Negeri Padang, 6 siswa di Universitas Andalas, 4 siswa di Universitas Negeri Medan dan 3 siswa di Institut Pertanian Bogor serta 2 siswa di Universitas Syiah Kuala Aceh.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button