Berita

1275 Mahasiswa Baru Diterima di Universitas Simalungun

SIANTAR, FaseBerita.ID – Universitas Simalungun mengadakan penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang berlangsung di depan Aula Radjamin Purba SH, Sabtu (5/10/2019) lalu.

Menurut Humas USI Suhendra Sitepu, Senin (7/10/2019), adapun jumlah siswa baru yakni 1275 orang yang tergabung dalam 5 Fakultas yakni Ekonomi, Pertanian  Hukum, FKIP dan Tehnik.

Masa perkenalan berlangsung selama tiga hari, salahsatu dari rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah masa perkenalan fakultas, dan pada hari ketiga dilakukan penggabungan seluruh mahasiswa baru untuk saling menyapa dan mengenal.

Perwakilan  BEM Pertanian Yusril berharap agar kegiatan ini terus berlanjut. “Jangan hanya disini saja tapi jadikanlah kampus menjadi rumah kalian, dari kampuslah kalian mengenal dunia luar, jangan hanya mengharap nilai tapi dari ilmu yang didapat nantinya untuk adaptasi di masyarakat,” terangnya.

Drs Berlian Turnip menuturkan rasa bangganya terhadap mahasiswa baru. “Pengenalan kampus merupakan modal awal untuk anda duduk disini mencapai ilmu hingga wisuda nantinya,” tutur Berlin.

Wakil rektor III Bagian Kemahasiswaan Elpina Tanjung SH MH mengucapkan selamat datang mahasiswa 2019/2020. “Cari ilmu untuk bekal nantinya serta tingkatkan kebersamaan untuk menggali ilmu dengan kuliah disini dan kita harus bisa mandiri,” terang Elpina.

Rektor USI DR Cory Purba dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru sudah bergabung untuk menggali ilmu, lebih baik disini rumah kita sendiri untuk mencapai ilmu.

Selesai menyampaikan sambutannya, rektor menyematkan almamater kepada mahasiswa baru perwakilan tiap fakultas mahasiswa. Dilanjutkan penyalaan api unggun dan mamboras tengri para mahasiswa. (ros)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker