Berita

12 Pasien Covid-19 di Tapanuli Tengah Sembuh

FaseBerita.ID – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengungkapkan objek-objek wisata di Kabupaten Tapanuli Tengah memiliki keindahan alam menakjubkan. Tak hanya itu, ia juga memaparkan adanya 12 pasien Covid-19 asal Tapanuli Tengah yang telah sembuh.

Hal itu diungkapkan bupati saat menyambut kunjungan Pangdam I/ Bukit Barisan (BB) Mayjend TNI Irwansyah dan Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Neneng Irwansyah beserta rombongan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tapteng, Kamis (6/8) lalu,

“Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak Pangdam I/Bukit Barisan Bapak Mayjend TNI Irwansyah, bersama Ibu Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan Ny Neneng Irwansyah beserta rombongan di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. Kami merasa terharu dan bangga atas kunjungan Bapak Pangdam ke daerah kami ini,” ucap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengawali sambutannya.

“Kami sampaikan kepada bapak Pangdam, bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 ini awalnya Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga itu berada dalam kondisi zona hijau, namun akibat adanya masyarakat yang terpengaruh dengan suasana luar yang banyak terlihat bebas, seperti yang terlihat di Media Sosial, sehingga masih ada masyarakat yang mencontoh hal-hal yang tidak benar ini, dengan tidak mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan. Kami juga menyampaikan kepada bapak Pangdam, Syukur Alhamdulillah bahwa ke 12 orang Pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah, saat ini sudah dinyatakan sembuh. Kita berharap semoga Covid-19 ini dapat segera berlalu,” tambah Bakhtiar.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar juga membeberkan beberapa objek wisata dengan panorama yang indah yang dimiliki oleh kabupaten dengan julukan wisata sejuta pesona itu di hadapan Pangdam beserta rombongan.

“Seandainya saat ini bapak Pangdam punya waktu luang satu atau dua hari di sini, kami ingin membawa bapak Pangdam menjelajahi dan menikmati indahnya panorama dan objek wisata di Kabupaten Tapanuli Tengah. Ada Air Terjun Pulau Mursala yang langsung jatuh ke laut dan airnya juga terasa tawar serta pernah juga sebagai lokasi shooting Film Hollywood “Kingkong”, ada Pulau Kalimantung, ada Pulau Putri, dan termasuk objek wisata bawah lautnya juga sangat indah. Kemudian Ada juga wisata religi, di antaranya Makam Papan Tinggi, Makam Mahligai, dan Makam Makam Tua lainnya serta ada juga Situs-Situs Tua lainnya, sebagai tanda awal masuknya Islam ke Nusantara ini,” tutur Bakhtiar.

Untuk itu, Bakhtiar berharap kiranya pada kesempatan lain Pangdam I/BB dapat berkunjung lagi ke Tapteng sehingga dapat menikmati pesona alam yang ada di Tapteng. “Kami harap bapak Pangdam dapat kembali berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Tengah dan Sibolga ini, sehingga bisa menikmati keindahan alam dan objek wisata lainnya di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga ini,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diterimanya bersama rombongan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Tapanuli Tengah adinda Bakhtiar Ahmad Sibarani, atas sambutan ini, saya benar-benar merasa terharu dan bangga atas sambutan dan jamuan makan malam ini. Adapun tujuan saya keliling dan berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga serta kedaerah-daerah lainnya dibawah naungan Kodam I/Bukit Barisan adalah untuk melihat Satuan dan Prajurit di Wilayah Kodam I/Bukit Barisan, sekaligus ingin berkenalan dan bertatap muka dengan para kepala daerah, serta juga ingin memperkenalkan diri, karena saya merupakan pejabat baru yang diamanahkan untuk memimpin Kodam I/Bukit Barisan,”ucap Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah.

Terkait penanganan Covid-19 di Tapteng, Pangdam I/BB juga memberi apresiasi kepada Bupati Tapteng atas sembuhnya 12 pasien Covid-19.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada bapak Bupati Tapanuli Tengah atas kerja kerasnya bersama Forkopimda dalam percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Tapanuli tengah ini, sehingga ke 12 pasien yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19, saat ini sudah dinyatakan sembuh.

Menurut saya ini sebagai suatu prestasi yang membanggakan. Karena kalau kita ketahui dari yang disampaikan Presiden, secara globalnya di Indonesia ada 8 provinsi sebagai penyumbang pasien terbanyak dalam Covid-19 ini dan Provinsi Sumatera Utara masuk dalam salah satunya. Mudah-mudahan status zona hijau ini dapat terus dipertahankan. TNI juga terus ikut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini,”kata Irwansyah.

Tampak disela-sela kegiatan sambutan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Darwin Sitompul dan Forkopimda Tapteng mangulosi Pangdam I/Bukit Barisan Mayjend TNI Irwansyah dan juga memberikan cenderamata. Selanjutnya, Bapak Pangdam I/Bukit Barisan juga memberika cenderamata yang diterima langsung oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danrem 023/KS beserta Istri, Wali Kota Sibolga, Ketua TP PKK Tapteng Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, Forkopimda Tapteng dan Sibolga bersama Istri, Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sibolga, Sekretaris Daerah Tapteng dan Sibolga, para Asisten Setda Tapteng, para Pimpinan OPD Tapteng dan Sibolga serta Tamu undangan lainnya. (dh)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button