Berita

116 Bidan dan 1 Dokter di Simalungun Terima SK CPNS

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Simalungun Jamesrin Saragih didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Edwin Simanjuntak, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 116 bidan dan 1 dokter CPNS formasi tahun 2018 kategori usia 35 tahun namun di bawah 40 tahun, Kamis (8/8/2019).

Penyerahan SK CPNS dari formasi pegawai tidak tetap Kementerian Kesehatan ini dilakukan di kantor BKPP Simalungun.

Jamesrin Saragih sebelum menyerahkan SK mengingatkan para tenaga kesehatan ini untuk semakin meningkatan pelayanan bagi masyarakat di Simalungun. Katanya, pelayanan prima menjadi hal yang wajib bagi setiap warga yang membutuhkan layanan. Diharapkan para bidan dan dokter selalu menjaga nama baik sebagai aparatur dengan cara melakukan hal-hal yang postif di tengah-tengah masyarakat.

Sementara Plt Kadis Kesehatan Pematangsiantar Edwin Simanjuntak mengatakan, bagi masyarakat desa, peran dan keberadaan bidan desa sangatlah besar. Manakala terjadi hal-hal buruk menyangkut kesehatan masyarakat desa, maka pihak pertama yang memberikan pertolongan adalah bidan desa.

Tugas pokok bidan desa, katanya, yaitu melaksanakan asuhan kebidanan kepada ibu hamil (antenatal care), melakukan asuhan persalinan fisiologis kepada ibu bersalin (postnatal care), menyelenggarakan pelayanan terhadap bayi baru lahir (kunjungan neonatal care), mengupayakan kerjasama kemitraan dengan dukun bersalin di wilayah kerja puskesmas, dan memberikan edukasi melalui penyuluhan kesehatan reproduksi dan kebidanan.

“Mari kita tingkat pelayanan kesehatan di Simalungun melalui layanan prima di desa. Banyak berkoordinasi dan kerjasama dengan perangkat desa dan konsultasi dengan atasan, demi kesuksesan tugas dan pelayanan,” katanya. (esa)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close