Berita

111 Pelanggar Prokes Covid-19 Ditindak di Tanjungbalai, 5 Pengusaha

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID-Polres Tanjungbalai bersama TNI dan Pemerintahan Kota Tanjungbalai menggelar Operasi Yustisi, dalam rangka pendisiplinan warga untuk menjalankan aturan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Dalam pelaksanaan Giat tersebut, sebanyak 111 orang ditindak tim gabungan, dengan catatan 100 orang medapat teguran lisan dan 11 orang diberikan tindakan teguran tertulis, serta termasuk 5 pelaku usaha.

“Para pelanggar yang ditindak tersebut tidak menggunakan masker saat petugas gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai menggelar Operasi Yustisi guna mendisiplinkan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Kamis (25/9/2020).

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan operasi serupa di wilkum Polres Tanjungbalai, yang bertujuan untuk mendisiplinkan warga di Kota Tanjungbalai.

“Intinya kita ingin warga Tanjungbalai aman dan selamat dari penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Adapun pelaksanaan Ops Yustisi jumlah personel yang dilibatkan sebanyak, 25 personel Polri, 4 personel TNI, 9 personel, Sat Pol PP dan sebanyak 4 personel petugas Dishub.

Masih kata Kapolres, warga masyarakat yang kita berikan tindakan, karena mereka tidak menggunakan masker dan diberi teguran lisan dan tertulis. Lalu pelaku usaha, diantaranya, pengusaha mie Aceh Rasa II di Jalan Listrik Tanjungbalai yang tidak menyediakan wastafel plus sabun cuci tangan.

“Kemudian warung nasi uduk Pak De, di Jalan S Parman dan Warnet Pegasus Jalan S Parman,” pungkas Kapolres Putu Yudha.(ck04/fi)





Back to top button