Berita

11 November Pendaftaran CPNS, Tjahjo Ingatkan Pelamar Waspada Iming-iming Calo

FaseBerita.ID – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan segera dibuka. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo telah menandatangani dokumen pembukaan formasi baru.

“Saya hari ini menandatangani pendaftaran CPNS,” kata Tjahjo saat dikonfirmasi, Senin (28/10/2019).

Dalam lembaran yang telah ditandatanganinya, tertulis pendaftaran CPNS dibuka untuk 68 Kementerian/Lembaga dan 462 CPNS di Pemerintahan Provinsi/Kabupaten/Kota.

Pendaftaran rencananya dibuka pada 11 November mendatang. Dilakukan secara online melalui SSCASN BKN.

Pelamar hanya dibolehkan melamar 1 instansi dan formasi jabatan di Kementrian/Lembaga ataupun Pemerintahan Provinsi/Kabupaten/Kota.

Sisiten seleksi akan menerapkan Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang direncanakan dimulai bulan Februari 2020 dan Seleksl Kompetensi Bidang (SKB) satu bulan berikutnya.

Tjahjo mengingatkan agar para pelamar mewaspadai oknum-oknum tak bertanggungjawab yang mengiming-imingi bantuan. Terlebih apabila dimintai uang sebagai pemulus, agar ditolak. “Karena, tidak ada satupun pihak yang dapat membantu proses kelulusan,” imbuh Tjahjo.

Sebagai informasi, setelah pembukaan pendaftaran pada November mendatang, akan dilakukan pengumuman hasil seleksi administrasi sebulan kemudian. Kemudian pada Februari 2020 akan dilakukan SKD, sedangkan pada Maret dilakukan pengumuman hasil SKD dan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), prosesi akan diakhiri dengan pengumuman integrasi nilai SKD dan SKB pada April 2019. (jp)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button