Berita

11 November, PAN Asahan Buka Pendaftaran Balon Kada

FaseBerita.ID – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Asahan akan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Asahan pada tanggal 11 hingga 26 November 2019 mendatang di sekretariat DPD PAN Jalan Melati No 3, Kelurahan Kisaran Naga, Asahan.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPD PAN Asahan Drs Syadad Nasution saat didampingi sekretarisnya Nilawaty SE saat bertemu dengan wartawan, di ruang fraksi PAN DPRD Asahan, Selasa (5/11/2019).

Dalam kesempatan itu, DPD PAN Asahan juga menghunjuk ketua tim penjaringan yakni Syahril Pili bersama serkretarisnya Asro SP dan formulir pendaftaran calon sudah bisa diambil pada tanggal 11 November mendatang.

“Jadi DPD PAN Kabupaten Asahan membuka kesempatan seluas luasnya untuk putra putri terbaik Asahan yang berniat maju di Pilkada Asahan 2020, silahkan datang untuk ambil formulir pendaftaran,” ujarnya.

Syadad kemudian sedikit membocorkan mekanisme pendaftaran bakal calon yang akan dilakukan pihaknya kalau nantinya dari sekian banyak pelamar calon bupati Asahan akan mengerucut kepada dua sampai tiga pasangan calon saja dimana nama tersebut akan langsung disampaikan ke Pimpinan Pusat.

“Jadi PAN akan mendatangkan tim survey untuk mengukur elektabilitas pasangan calon yang mendaftar. Kemudian ada juga nanti menguji materi visi misi dari tim Pemenangan Pemilu PAN Sumut, dan pada akhrinya kita menggelar rapat pleno sebelum diputuskan dua atau tiga nama pasangan calon yang kita rekomendasikan ke pusat,” katanya.

Saat ini, diakui Syadad sudah ada beberapa calon pasangan bupati dan wakil bupati yang menjalin komunikasi bersama PAN dan menunggu dibukanya pendaftaran.

“Kalau yang tanya ke kita sudah ada termasuk Pak Taufik Surya, Rosmansyah, Henri Siregar, Benteng Panjaitan juga Syamsul Qodri,” ujarnya.

Ketika ditanya adakan kader PAN Asahan yang berniat maju di Pilkada Asahan, Syadad mengaku sampai sejauh ini belum ada kadernya yang mengutarakan langsung, akan tetapi dia juga tak menutup kemungkinan masuknya beberapa kader disaat pembukaan pendaftaran nanti. Untuk diketahui, DPD PAN Kabupaten Asahan saat ini memiliki  lima kursi di DPRD Asahan. (per/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close