Berita

11 Kasus Baru Covid-19 di Humbahas, 8 Orang Anak-anak

HUMBAHAS, FaseBerita.ID- Kasus Covid 19 di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) kembali bertambah.  Dalam dua pekan terakhir, sejak tanggal 30 Oktober tercatat sebelas warga di daerah itu terkonfirmasi  positif virus Corona Desease (Covid) 19 berdasarkan test swab. Delapan di antaranya masih tergolong anak-anak.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Humbahas, Drs Hotman Hutasoit menyebutkan dari sebelas warga yang terkonfirmasi, delapan di antaranya adalah anak-anak. Semua merupakan orang tanpa gejala (OTG). “Sekarang semua sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah,” kata Hotaman kepada New Tapanuli, Kamis (12/11).

Delapan warga yang terkonfirmasi adalah hasil contact tracing (kontak erat) dengan pasien sebelumnya, yakni DP warga Desa Sosor Gotting, Kecamatan Dolok yang telah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19 pada 30 Oktober lalu. “Sembilan orang itu terkonfirmasi Covid 19, itu adalah keluarga DP: termasuk DP sendiri. Dua orang lagi adalah ASN di Saitnihuta. Maka jumlahnya menjadi sebelas,” kata Hotman.

Mereka, yakni RTP usia 11 tahun, ANP 13 tahun, HRP 2 tahun, CP 4 tahun, RP 6 tahun, ECP 5 tahun warga Sosor Gotting. Sementara, CS 2 tahun, SS 7 tahun 31 tahun warga Kecamatan Baktiraja dan masih merupakan keluarga dari DP. Mereka diketahui positif covid setelah dilakukan test swab (11/11). “Saat ini pasien tidak mengalami gejala klinis dan tengah isolasi mandiri di rumah,” ujarnya.

Sementara itu, dua orang lainnya adalah ASN di Saitnihuta, yakni SS 37 tahun. SS merupakan hasil pengembangan kontak erat dengan TKS 42 tahun yang memiliki riwayat perjalanan ke luar Humbang Hasundutan.

Hotman mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada, saling menjaga, saling mengingatkan dan menegakkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari demi keselamatan bersama. (sht/fi)

iklan usi



Back to top button