Berita

101 Calon Mahasiswa STMIK Royal Ikut USM Gelombang III

ASAHAN, FaseBerita.ID – Sebanyak 101 calon mahasiswa yang mendaftar pada gelombang ke III mengikuti Ujian Saringan Masuk (USM) di labolatorium komputer Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Royal Kisaran, Sabtu (5/10/2019).

USM pada gelombang ketiga merupakan penerimaan akhir mahasiswa baru. Hingga saat ini tercatat telah ada sebanyak lebih dari 800 orang mahasiswa baru tahun ajaran 2019-2020 mengikuti proses penerimaan ujian masuk.

Ujian Saringan Masuk (USM) merupakan salah satu kegiatan akademik bagi calon mahasiswa STMIK Royal Kisaran sebelum diterima menjadi mahasiswa dengan melalui proses penyeleksian berupa ujian berbasis komputer, matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Bagian Humas STMIK Royal Ari Dermawan mengatakan sejauh ini keinginan para calon mahasiswa yang akan berkuliah di STMIK Royal cukup tinggi dan antusias.

“Ujian saringan masuk ini atau USM seperti biasa kami lakukan setiap tahun. Dimana tujuannya untuk mengetahui sampai dimana kemampuan dasar para calon mahasiswa kami khususnya di bidang computer. Dari sana akan kita liat mereka memiliki minat dan kompetensi di bidang mana,” kata Ari.

Sementara itu, Ketua Yayasan Anda Putra Lubis menambahkan dirinya mengucapkan selamat datang kepada calon mahasiswa di STMIK Royal. Ia yakin para calon mahasiswa ini akan diterima dan lulus hingga bergabung menjudi mahasiswa di tahun ajaran baru nanti yang akan efektif pada bulan Oktober.

“Sejauh ini Yayasan memiliki tanggung jawab penuh terhadap keberadaan fasilitas kampus yang sekarang sudah jauh lebih baik. Animo masyarakat yang datang kuliah disini juga cukup luar biasa tidak hanya datang dari Kabupaten Asahan Batubara dan Tanjungbalai. Kami berharap STMIK Royal tetap menjadi kampus berbasis teknologi terkemuka  dan sejajar dengan kota besar,” ujar Anda. (per/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button