Berita

1 Warga Simalungun Berstatus PDP Meninggal di RSUD dr Djasamen Saragih

SIANTAR, FaseBerita.ID – Satu pasien dengan status PDP di rumah sakit umum dr Djasamen Saragih Pematangsiantar, meninggal, Minggu pagi (5/4/2020).

Dr Ronald Saragih selaku PLT RS Djasamen Saragih kota Pematangsiantar membenarkan salah seorang pasien meninggal di RSUD Siantar dengan status PDP. Pasien tersebut adalah warga Simalungun bukan warga Siantar, dan pagi harinya langsung dari RSUD yang mengantarkan ke rumah duka. Namun pria yang juga menjabat Kadis Kesehatan Kota Siantar ini tidak menyebutkan alamat rumah duka dan pemyakit pasien.

“Tadi malam memang ada Masyarakat yang dari Simalungun berobat ke sini. Kita langsung berusaha memberikan yang terbaik. Tetapi pagi harinya meninggal dan langsung kita antarkan ke rumah duka,” ujarnya.

Saat di singgung media ini apakah pasien meninggal karena Corona. Ronald menegaskan kalau status nya PDP akan tetapi kalau meninggal karena korona, namun pasien meninggal karena penyakit lain.

“Pasien status PDP akan tetapi pasien meninggal karena penyakit lain. Dan untuk penyakit kita rahasiakan karena sama keluarga sudah kita beritahu kan. Yang jelas bukan karena korona,” ujarnya.

Di tanya kembali pada Ronald untuk alamat pasien di mana. Dia mengatakan untuk alamat lengkap pasien, nama dan jenis penyakitnya di tanyakan langsung ke Dinas Kesehatan Simalungun karena RSUD sudah berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Simalungun.

“Kita sudah berkomunikasi dengan Dinas kesehatan Simalungun. Kalau mau data lengkap nya coba tanya langsung kepada Dinkes Simalungun karena itu juga warga Simalungun,” tutupnya.

Terpisah, Akmal Siregar selaku Humas Gugus Pencegahan Simalungun mengatakan belum mendapatkan datanya dan informasi.

“Kita di tim gugus pencegahan Simalungun belum mendapatkan informasi nya. Nanti saya akan coba telepon Dinkes Simalungun dan juga Dinkes kota Pematangsiantar kenapa dinyatakan pasien status PDP,” ujarnya. (mag 04/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button