Berita

1 Tahun Lebih Buron, Pelaku Jambret Diringkus

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Timsus Polres Tanjungbalai meringkus pria berinisial D (24), setelah satu tahun lebih buron. Tersangka merupakan pelaku jambret di Jalan Sei Kogem  Lk.V Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, pada 31 Januari 2018 silam.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan menjelaskan kronologi tindakan tersangka hingga penangkapannya. Berawal dari laporan korban Anita ke Polres Tanjungbalai dengan Laporan Polisi nomor:/44/III/2018/SU/Res T.Balai tanggall 08 Februari 2018.

Dimana, pada hari Rabu tanggal 31 Januari 2018 sekira pukul 16.00 WIB, di Jalan Sei Kogem Lk.V Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai, telah terjadi pencurian (jambret) satu unit Hp merk Oppo Neo 7 milik Anita yang merupakan ibu rumah tangga.

“Akhirnya, setelah satu tahun buron, residivis pencurian dan pemberatan ini berhasil kita tangkap pada hari Selasa tanggal 17 september 2019 sekitar pukul 22.00 WIB.

Tersangka di tangkap saat berada di depan rumahnya di Jalan Pusara Lk IV Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai. Tersangka di bawa ke Posko Timsus Gurita Polres Tanjungbalai, sementara teman dari tersangka masih dalam pengejaran Timsus Gurita Polres Tanjungbalai,” tutur Kapolres.

Menurutnya lagi, dalam satu tahun lebih tersangka buron, dia (tersangka) berpikir tidak akan ditangkap pihak polisi lagi.

“Itu bukan berarti petugas akan lupa untuk tidak melakukan pengusutan kasus, mau satu tahun buron, bahkan 20 tahun pun buron tindak kejahatan itu harus dipidana sesuai undang-undang yang berlaku di negara kita. (ck-04/ahu)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close