Berita

1 Positif Korona Asal Simalungun, Menantu Pasien PDP yang Meninggal

FaseBerita.ID – DS (37), salah satu pasien positif terinfeksi corona virus disease 2019 (covid-19) yang diumumkan Bupati Simalungun, ternyata menantu HP (68), pasien PDP yang meninggal sehari sebelumnya.

Bupati Simalungun JR Saragih mengumumkan ada 3 warga di Simalungun positif virus korona. Pernyataan ini disaampaikan Bupati Simalungun pada, Jumat (3/4/2020) pagi.

Adapun ketiga warga tersebut adalah SS usia 75 tahun Warga Perdagangan , DS (37) warga Karang Anyer, AS warga Aek Natolu dan saat ini sudah dirawat di RSUD Perdagangan.

Menurut keterangan JR Saragih bahwa ketiga orang tersebut dinyatakan positif setelah dilakukan rapid test dan hasil laboratorium.

Baca sebelumnya: Mantan Anggota DPRD Simalungun Berstatus PDP Meninggal Dunia

Guna menindaklanjuti ini, seluruh keluarga ataupun orang-orang terdekat dari ketiga warga ini akan dilakukan pengetesan untuk mengetahui lebih jauh apakah ada warga yang sudah terpapar.

“Kami semua Tim Gugus dan tim kesehatan siap melakukan perawatan yang maksimal kepada ke tiga warga yang dinyatakan positif,” jelasnya.

HP (68) warga Kecamatan Dolog Masagal, Kabupaten Simalungun, meninggal dunia di RSUD Perdagangan, subuh dini hari, Kamis (2/4/2020).

HP dinyatakan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) setelah baru-baru ini mengunjungi Jakarta dan dirawat di RSUD Perdagangan karena mengalami sakit komplikasi, diabetes, jantung dan darah tinggi. Dirawat sejak Sabtu (28/3/2020).

Namun setelah dilakukan rapid test di RSUD Perdagangan, HP dinyatakan negatif Covid-19.

Namun setelah meninggal, HP tetap dimakamkan dengan prosedur positif Covid-19. (pra/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button