Berita

1 Lagi Kurir Sabu di Sibolga Ditangkap Polisi

FaseBerita.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Sibolga kembali mengamankan seorang kurir Narkotika jenis Sabu-sabu dari sebuah gang di Jalan Eben Ezer Sigalingging, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Senin (10/8) sekira pukul 20.30 WIB.

Dari tangan pria berinisial SP alias K (28) tersebut, polisi menyita barang bukti 1 paket sabu-sabu terbungkus plastik bening. Kemudian, sebuah telepon genggam, uang sebesar Rp700.000 serta sebuah sepedamotor Honda Vario.

Menurut keterangan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, penangkapan yang dilakukan terhadap warga Gang Kenanga, Kelurahan Aek Parombunan tersebut merupakan hasil pengembangan dari penangkapan HLT dan RSS di salah satu penginapan di Jalan Ahmad Yani Sibolga.

“Dilakukan pengembangan dengan cara RSS disuruh menghubungi SP dan berpura-pura memesan Sabu. Karena barang bukti Sabu yang diperoleh dari RSS dan HLT diakui berasal dari SP. SP ditangkap saat menyerahkan Sabu-sabu kepada RSS,” terang Sormin, Sabtu (29/8).

Kepada petugas, SP mengakui telah menjual Sabu kepada RSS sebanyak 0,5 gram.

Sabu tersebut menurutnya diperoleh dari seseorang, yang identitasnya telah dikantongi oleh petugas.

“Diterima di Jalan SM Raja Gang Kenanga. Sudah ada enam kali dia disuruh mengantar sabu dengan imbalan Rp20.000 sampai Rp50.000,” ungkapnya.

Usai menjalani pemeriksaan, nelayan tersebut akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Karena telah melakukan tindak pidana Penyalahgunaan Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) Jounto pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ayah anak 1 tersebut diancam hukuman diatas 5 tahun. (ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button