Berita

1 Jam Terbakar, Mobil Pemadam Baru Datang

FaseBerita.ID – Kebakaran melanda pemukiman warga di Desa Pangirkiran, Kecamatan Hulu Sihapas, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (9/9).

Akibatnya, satu unit rumah semi permanen yang dihuni dua kepala keluarga yakni Sholeh Hasibuan (70) dan anaknya Maradona Hasibuan (30) ludes terbakar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Paluta Darman Hasibuan SSos didampingi Kabid Damkar Paranginan Simatupang menyebutkan bahwa pihaknya menerima informasi kebakaran tersebut sekitar pukul 10.30 WIB.

Dikatakannya, pihaknya langsung menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api dan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 12.00 WIB.

“Jarak tempuhnya cukup jauh sehingga kita tiba di lokasi kejadian sekitar satu jam setelah kita menerima informasi dari Camat Hulu Sihapas,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah melakukan pemadaman dengan dibantu oleh pihak kepolisian dan personil TNI beserta warga sekitar, api dapat dipadamkan satu jam kemudian yakni sekitar pukul 12.45 WIB.

Tambahnya, akibat kejadian ini satu unit rumah semi permanen milik Sholeh Hasibuan yang tinggal bersama anaknya Maradona Hasibuan ludes terbakar.

“Penghuni rumah ada 2 kepala keluarga yakni Sholeh Hasibuan beserta anaknya yang sudah berkeluarga atas nama Maradona Hasibuan,” tambahnya.

Ia menyebutkan bahwa untuk sementara sumber api diduga berasal dari hubungan arus pendek (Korslet) dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button