Berita

1 Hakim dan Istri Positif Covid-19, Pengadilan Negeri Siantar Lockdown

SIANTAR, FaseBerita.ID-Pengadilan Negeri Kelas IB Pematangsiantar ditutup (lockdown) mulai tanggal 21 hingga 28 September 2020. Kebijakan ini diambil setelah satu hakim yang bertugas di Pengadilan tersebut  positif terpapar Covid-19.

“Penutup ini dilakukan karena berdasarkan hasil swab test yang dilakukan secara mandiri oleh salah satu Hakim dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Humas PN Siantar Rahmat H A.Hasibuan, Selasa (22/9/2020).

Selain itu, Rahmat juga mengatakan bahwa Hakim yang dinyatakan positif tersebut telah melakukan isolasi mandiri. Sedangkan hasil swab test dari Hakim dan para pegawai yang lainnya belum keluar hasilnya dari Dinas Kesehatan Pematangsiantar.

Meskipun  PN Pematangsiantar memberlakukan lockdown, namun tetap membuka pelayanan yang mendesak atau yang bersifat penting masih dibuka dan sidang yang masa penahanannya akan habis tetap disidangkan. Kemudian perkara yang urgen seperti penahanan terdakwa yang tidak bisa diperpanjang lagi dan terpaksa disidangkan secara virtual.

“Masa lockdown ini hanya sepekan saja. Namun, bisa juga akan diperpanjang, melihat situasi dan hasil swab test hakim lainnya nanti apabila sudah keluar hasilnya, ungkapnya.

Rahmat menyampaikan permohonan doa dari masyarakat Siantar untuk kesembuhan Hakim tersebut  dari virus covid-19. Sebab, selain Hakim tersebut, sang istri tercinta juga turut dinyatakan positif juga.(ros/fi)





Back to top button