Berita

1.400 Orang Mainkan Nung-neng di Puncak HUT Tapsel 

TAPSEL, FaseBerita.ID – Ada saja yang menarik dan membuat bangga pada Peringatan HUT Kabupaten Tapsel ke-69 kali ini. Salah satunya, sebanyak 1.400 orang, memainkan alat musik tradisional Kabupaten Tapsel ‘Nung-neng’ pada puncak acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Tapsel ke-69 tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Minggu (24/11).

Amatan dilapangan, usai menggelar upacara peringatan, 1.400 orang yang didominasi siswa-siswi SLTP memainkan alat musik ‘Nung-neng’ yang terbuat dari bambu tersebut. Nada khas dari alat musik tradisonal ini, dikolaborasi dengan lantunan seruling dan lagu-lagu daerah, membuat suasana semakin sejuk.

Tamu undangan juga tampak kagum dengan penampilan yang dikomandoi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ny Hj Syaufia Lina Syahrul ini.

Usai penampilan, Kabag Humas Tapsel Isnut Siregar menjelaskan, penampilan pemain musik tradisional “Nung-neng” dipuncak acara HUT Tapsel, merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tapsel di bawah kepemimpinan Bupati H Syahrul M Pasaribu, tentang pentingnya menjaga dan melestarikan berbagai kekayaan seni budaya daerah.

“Selain itu, tentunya melalui pagelaran ini guru dan siswa akan semakin mengetahui dan mengenal serta mencintai seni budaya yang dimiliki daerah. Sehingga, ke depan tetap terjaga dan lestari,” ungkapnya.

Begitupun kata Isnut, Ketua TP PKK Tapsel, sangat antusias memberikan pembinaan dan masukan selama ini, sehingga dari waktu kewaktu alat musik tradisional Tapsel ini kembali terangkat kepermukaan.

“Ketua TP PKK Tapsel sangat antusias dalam memperhatikan pelestarian seni budaya Tapsel,” sebutnya. (ran/osi)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close