Berita

1.079 Pelamar CPNS Lulus Pemberkasan

PALUTA, FaseBerita.ID – Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengumumkan secara resmi hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, Senin (16/12) lalu.

Kepala BKD Paluta Hasan Basri Siregar melalui kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Eko Prasetyo SSos mengatakan total jumlah pelamar yang lolos seleksi administrasi mencapai 1.079 peserta sesuai dengan surat pengumuman nomor 810/6253/2019 tentang hasil seleksi administrasi pelamar calon pegawai negeri sipil formasi umum tahun anggaran 2019 per tanggal 16 Desember 2019.

“Untuk hasilnya sudah diumumkan. Peserta yang memenuhi syarat sebanyak 1.079 orang,” ujarnya, Rabu (18/12).
Katanya, hasil seleksi administrasi CPNS tahun ini sudah diumumkan Pemkab Paluta melalui situs resmi BKD Paluta dan bisa diakses melalui situs www.bkd.padanglawasutarakab.go.id.

Dalam situs resmi tersebut, peserta bisa mengunduh dokumen resmi hasil seleksi administrasi yang terdapat semua nama-nama pelamar CPNS lengkap dengan keterangan lulus dan bagi yang tidak tercantum namanya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

“Untuk pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi berhak melakukan sanggahan selama 3 hari yakni 17-19 Desember 2019,” ujarnya.

Adapun ketentuan masa sanggah adalah pelamar melakukan sanggahan melalui laman https//sscn.bkn.go.id dan tidak boleh memperbaharui atau memperbaiki dokumen yang diunggah dan tim akan melakukan verifikasi ulang terhadap sanggahan.

“Pengumuman hasil sanggah akan diumumkan pada tanggal 26 Desember 2019 sebagai hasil pengumuman final yang dinyatakan berhak mengikuti ujian,” tambahnya.

Kemudian, untuk peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebagaimana terlampir dalam pengumuman resmi, berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan menggunakan computer assisted test (CAT) dan detail informasi waktu dan tempat pelaksanaan akan diinformasikan melalui www.bkd.padanglawasutarakab.go.id dan untuk kartu peserta dapat dicetak sendiri melalui akun pelamar di https//sscn.bkn.go.id dengan hari dan tanggal untuk pencetakan kartu peserta ujian akan diinformasikan melalui situs www.bkd.padanglawasutarakab.go.id.

“Untuk lebih jelasnya, pengumuman sudah kita tempel di papan informasi BKD Paluta. Jika ada yang kurang jelas, bisa datang langsung ke kantor BKD Paluta pada saat jam kerja,” pungkasnya. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button