Beberapa Tips Dalam Memilih Konsultan SEO Jakarta Yang Harus Anda Ketahui

meeting jasa SEO perusahaan

Sebagai strategi internet marketing yang sedang populer, optimasi jasa SEO perusahaan bisa membantu membawa traffic lebih besar untuk suatu website bisnis sampai dengan menumbuhkan brand awareness. Tak usah khawatir jika anda pemula dalam hal ini, konsultan SEO Jakarta bisa membantu. Namun jangan sembarangan memilih konsultan jasa SEO perusahaan, inilah beberapa tips memilih konsultan SEO. 

  • Cek Portofolionya

Tips pertama adalah lihat terlebih dahulu berbagai contoh project yang pernah ditangani mereka. Ini bisa bantu anda memperoleh gambaran mengenai skill mereka di dalam mengoptimalkan SEO website.

  • Pengalaman dan Keahlian

Pastikan konsultan jasa SEO perusahaan yang hendak anda pilih tersebut sudah cukup berpengalaman di industri ini. Lihat juga apakah jasa tersebut memiliki skill khusus yang baik terkait bisnis milik anda, karena pemahaman mendalam mengenai bisnis klien-nya bisa semakin membantu jasa tersebut dalam merancang strategi SEO lebih efektif.

  • Cek Review

Anda bisa memeriksa review secara online melalui situs web mereka. Biasanya mereka menyediakan testimoni dari para klien sebelumnya di website-nya. Review bisa memberi anda informasi terkait kualitas layanan yang ditawarkan.

  • Evaluasi Kemampuan Berkomunikasi

Ketika anda mulai bertanya-tanya kepada konsultan SEO tersebut, nilailah kemampuan komunikasinya. Pastikan konsultan tersebut mampu menjelaskan berbagai konsep kompleks terkait pertanyaan anda dengan cara sederhana, responsif, dan mudah dimengerti.

  • Cek Metode dan Etika Kerjanya

Penting juga untuk memeriksa bagaimana metode dan etika kerja jasa tersebut. Konsultan SEO terbaik tentunya tidak akan memakai metode optimasi yang melanggar pedoman atau yang berpotensi merusak reputasi bisnis anda. Sebaiknya tanyakan dahulu kepada mereka terkait pendekatan yang digunakannya dalam SEO.

  • Mempertanggungjawabkan Hasil Pekerjaannya

Konsultan SEO Jakarta yang baik tentu harus bisa memberikan hasil pengerjaannya berupa laporan tiap bulan. Jasa tersebut harus bisa mempertanggungjawabkan segala hasil kerjanya melalui laporan tersebut. 

Jika sudah semakin yakin dengan jasa konsultan SEO Jakarta yang akan anda pilih, jangan dulu terburu-buru dan diskusikan tentang rencana harganya dengan detail. Pahami segala yang anda butuhkan di jasa tersebut dengan sangat jelas dan jangan sampai ada miskomunikasi! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *