Tindakan Yang Dilakukan Dokter Spesialis Orthopedi Surabaya

ortopedi

Dokter spesialis Orthopedi Surabaya memiliki keterampilan spesialis untuk tindakan medis dalam permasalahan yang berkaitan dengan pergerakan tubuh. Sejumlah tindakan pun diperlukan seorang dokter spesialis Orthopedi dan Traumatologi untuk membantu menangani pasien mereka.

Ada beberapa tindakan yang dilakukan berupa tindakan non bedah dan juga bedah. Adapun penjelasannya sebagai berikut.

Tindakan Non Bedah

Sama seperti namanya, tindakan non bedah berarti dilakukan dengan pemberian seperti obat-obatan untuk mengurangi rasa sakit, anjuran untuk berolahraga, rujukan ke fisioterapi. Beberapa tindakan ini tentu dilakukan dibawah pengawasan langsung oleh dokter spesialis.

Tindakan Bedah

Apabila kondisi memang parah, dokter spesialis akan melakukan tindakan bedah. Diantara tindakan bedah tersebut diantaranya :

  • Arthoscopy
  • Artroplasti
  • Osteotami
  • Operasi ligament
  • Operasi pengangkatan tumor
  • Amputasi
  • Perbaikan tulang rawan
  • Rekonstruksi tulang dan ligament
  • CTS atau carpal tunnel syndrome
  • Dan lain-lainnya

Biasanya setelah melakukan tindakan bedah, dokter akan merekomendasikan untuk melakukan terapi fisik atau fisioterapi untuk membantu memulihkan kekuatan dan fleksibilitas gerak tubuh terutama pada tangan dan pergelangan tangan atau kaki.

Beberapa tindakan bedah melalui sejumlah prosedur dimana beberapa kondisi mengharuskan pasien menggunakan gips untuk melindungi area perbaikan. Untuk itu, lamanya penyembuhan mungkin akan berbeda tergantung prosedur mana yang dilakukan.

Dokter Spesialis Orthopedi Surabaya

Di National Hospital, anda dapat memeriksakan kondisi kesehatan anggota pergerakan tubuh anda jika mengalami beberapa gejala yang mengindikasikan penyakit tertentu dengan seorang dokter spesialis Orthopedi dan Traumatologi.

Beberapa rekomendasi dokter spesialis diantaranya dr Taufin Warindra, dr T. Arief Dian dan juga dr Pramono Ari Wibowo. Dokter spesialis tersebut akan membantu anda dengan sigap untuk memulihkan kondisi kesehatan anda.

Fasilitas dan pelayanan yang memadai didukung dengan teknologi mutakhir, anda bisa langsung berkunjung untuk konsultasi kesehatan anda atau buat janji temu dengan dokter spesialis Orthopedi Surabaya di National Hospital tersebut. Jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan dokter jika mengalami gejala atau gangguan pada sendi, tulang, otot dan saraf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *