Juice Extractor Bisa Buat Hidup Lebih Sehat? Ini Alasannya!

2 gelas jus

Hidup sehat di zaman modern ini terasa lebih sulit dibandingkan dengan gaya hidup yang tidak sehat. Namun, dengan memiliki juice extractor, gaya hidup lebih sehat sangat mungkin dijalani di tengah kesibukan yang tinggi. 

Salah satunya dengan rutin minum jus buah maupun jus sayuran. Namun, kebiasaan sederhana ini sendiri kadang sulit dijalani. Karena tidak ada waktu untuk membuat jus sendiri. 

Alasan Juice Extractor Bisa Membuat Hidup Lebih Sehat 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, minum jus buah dan sayur merupakan kebiasaan yang baik. Namun juga sulit dilakukan, karena itu peralatan jus seperti jus extractor sangat diperlukan untuk mendukung gaya hidup lebih sehat. 

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah berbagai alasan mengapa dengan memiliki jus extractor bisa membuat hidup menjadi lebih sehat:

  1. Konsumsi Buah dan Sayur Lebih Banyak 

Konsumsi buah dan sayur adalah hal penting untuk memulai gaya hidup sehat. Namun, mengkonsumsi buah dan sayur sekarang semakin sulit. Bukan sulit didapatkan, namun sulit diolah selain itu tidak ada waktu untuk memasak maupun mengkonsumsinya. 

Kebanyakan orang beralih pada makanan yang mudah disiapkan. Masalahnya, makanan seperti ini biasanya kurang baik dari segi nutrisinya. Cara paling mudah dan cepat mengonsumsi buah dan sayur adalah dengan minum jus. 

Dengan juice ekstraktor yang bisa membuat jus lebih cepat dan alami. Para penggunanya bisa dengan mudah mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur. 

  1. Memberikan Efek Detox Pada Tubuh

Khasiat utama dari mengonsumsi buah dan sayur adalah membersihkan tubuh dari racun atau detoksifikasi. Tubuh yang menerima asupan gizi dan nutrisi yang alami bisa bekerja dengan lebih baik, termasuk dalam membersihkan dirinya sendiri. 

Terutama, jika para pengguna memilih buah dan sayur yang memang memiliki khasiat detox. Misalnya saja, jus lemon, jus jeruk, dan berbagai jus lainnya. Jus seperti ini bisa memberikan efek detox terutama pada bagian hati dan juga usus. 

  1. Tubuh Menjadi Berenergi 

Karena lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur, itu berarti lebih banyak nutrisi alami yang masuk ke dalam tubuh. Nutrisi berkualitas akan membuat kinerja tubuh semakin optimal. Karena itu, para pengguna bisa merasakan tubuh menjadi lebih berenergi. 

Apalagi, jika buah dan sayur dibuat jus yang diekstrak. Tanpa perlu diberi tambahan gula atau bahan lain, menjadikan nutrisi di dalamnya menjadi lebih sehat dan berkualitas. 

  1. Tubuh Terhidrasi dengan Baik 

Sayur dan buah pada dasarnya memiliki kandungan air yang tinggi. Jadi, ketika mengkonsumsi jus terutama dari juicer. Para pengguna bisa mendapatkan efek hidrasinya juga. Apalagi, pada juicer yang biasanya tidak mengurangi kadar air pada buah. 

Sebenarnya ada lebih banyak alasan mengapa juice extractor bisa membuat gaya hidup lebih sehat. Namun, alasan-alasan di atas cukup untuk memotivasi dan memulai untuk hidup lebih sehat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *