Beberapa Jenis Optimasi SEO Yang Dapat Dilakukan Oleh Jasa Konsultan SEO Jakarta

Ilustrasi Proses Optimasi SEO

Berbagai konsultan SEO tentunya memiliki kemahiran terkait dunia SEO baik secara teori maupun penerapannya pada website. Jasa SEO consultant ini mampu memberikan berbagai saran terkait apapun yang berhubungan dengan search engine optimization. Berikut ini beberapa jenis optimasi SEO secara umum yang bisa dilakukan oleh jasa SEO konsultan misalnya konsultan SEO Jakarta.

  • SEO On Page

Jasa jasa konsultan SEO memiliki pemahaman yang baik terkait jenis-jenis optimasi SEO. Terdapat sejumlah jenis optimasi SEO, namun ada 2 yang paling umum dan populer, salah satunya yaitu SEO on page ini. SEO on page merupakan salah satu jenis teknik SEO yang termasuk wajib dilibatkan ketika seseorang melakukan pengoptimalan SEO pada website. 

Mengapa penting sekali? Dikarenakan penerapan SEO biasanya dimulai dari bagian halaman website. Hal ini termasuk link internal, link eksternal, pemasaran konten, keyword, tag judul, meta deskripsi, kecepatan halaman, dan lain-lain. 

Mulai dari sinilah pakar atau konsultan SEO Jakarta mulai melakukan pekerjaannya tersebut. Para konsultan SEO akan membantu analisis situs website serta identifikasi kesalahan yang ada di halaman website agar nantinya dapat diperbaiki.

  • SEO Off Page

Selain SEO on page, ada juga jenis optimasi SEO lainnya yang paling umum dan populer yaitu SEO off page. Supaya website lebih maksimal, konsultan SEO juga akan memberi saran di dalam melakukan SEO off page ini. SEO off page merupakan bagian dari faktor yang dapat mempengaruhi peringkat situs suatu website. 

Caranya yakni dengan melakukan backlink. Backlink atau disebut juga dengan tautan balik ini dapat berguna untuk meningkatkan popularitas web yang mana itu akan jadi salah satu indikator penentu posisi di search engine atau mesin pencari. Konsultan SEO nantinya akan membantu memastikan bahwa backlink atau tautan balik yang diberikan kepada website anda sudah kuat dan juga relevan. 

Demikianlah pembahasan mengenai 2 jenis optimasi SEO yang biasanya dapat dilakukan oleh berbagai jasa SEO konsultan secara umumnya, termasuk konsultan SEO Jakarta, antara lain yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Semoga artikel ini bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *