Desain Cetak Kartu Nama Yang Berkesan

proses cetak kartu nama murah

Kartu nama yang baik harus bisa mendeskripsikan bisnis atau perusahaan Anda dengan benar dan meninggalkan kesan mendalam pada penerimanya. Memang sulit mendesainnya hingga cetak kartu nama murah sesuai keinginan dan memberikan kesan baik, namun beberapa ide desain berikut akan membantu memastikan penerima menyimpan kartu Anda. Ingat, kartu nama yang bagus dapat memberikan kesan yang mendalam.

Tips Desain Kartu Nama

  1. Logo Perusahaan Merupakan Bagian Penting dari Kartu Nama

Logo perusahaan sangat penting untuk merek dan identitas bisnis dan pastikan bahwa logo terlihat jelas sebelum Anda cetak kartu nama murah. Bagian ini akan muncul di bagian belakang dan depan kartu, dengan informasi penting perusahaan.

Namun, desain logo harus unik dan profesional, karena ini adalah hal pertama yang diingat orang tentang sebuah perusahaan. Logo yang dapat dikenali sangat penting untuk desain kartu nama yang efektif.

  1. Tambahkan Semua Informasi Penting Terkait Perusahaan

Tip desain kartu nama yang harus Anda pertimbangkan juga adalah informasi yang Anda berikan pada kartu nama Anda. Jangan mencoba memasukkan terlalu banyak informasi ke dalam kartu nama. Yang perlu Anda berikan hanyalah informasi penting seperti nama, jabatan, nomor telepon, alamat kantor, alamat email, dan situs web perusahaan Anda.

Tujuan kartu nama adalah untuk memudahkan orang menghubungi Anda. Alhasil, hanya informasi paling penting yang seharusnya muncul di kartu nama.

  1. Buat Sesederhana Mungkin

Keindahan dari kesederhanaan adalah suatu keharusan untuk sebuah kartu nama yang bagus. Sederhana itu menyenangkan, dan semakin sederhana kartu namanya, semakin baik diterima.

Bagaimana cara membuat kartu nama Anda tampak sederhana? Sebagai tindak lanjut dari poin nomor ke-2, silakan lihat poin ke-4 dan ke-5 di bawah ini.

  1. Font Harus Mudah Dibaca

Salah satu pedoman yang harus memandu semua tindakan kita adalah menghindari mempersulit orang lain. Ide ini juga berlaku saat Anda sedang cetak kartu nama murah. Apakah Anda ingin orang membaca dan menyimpan kartu nama Anda?

Jika Anda ingin penerima kartu nama menyimpan kartu nama Anda, sebaiknya gunakan teks yang mudah dibaca agar orang tidak bingung dan malas saat melihat kartu nama Anda.

  1. Hindari Penggunaan Warna yang Terlalu Banyak

Pedoman desain kartu nama ke-5 yang sebaiknya Anda ikuti adalah menghindari penggunaan warna yang terlalu banyak. Gunakan hanya satu warna saja, atau campuran dua atau tiga warna dan jangan berlebihan, karena apa yang Anda desain adalah kartu nama. Anda tentu tidak ingin memberikan kesan negatif bukan?

  1. Buatlah Kartu Nama yang Memiliki Kegunaan Lain

Semakin bermanfaat suatu benda, semakin besar kemungkinan orang menikmatinya. Jadi, jika memungkinkan, inovatiflah dalam mendesain kartu nama yang memiliki beberapa tujuan selain sebagai tanda pengenal bisnis.

  1. Gunakan Finishing Spesial

Gunakan finishing tingkat lanjut untuk membuat kartu nama tampak luar biasa dan unik. Hasil dari penerapan finishing unik adalah kartu nama akan menonjol dibandingkan kartu nama lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *