Penyakit Gigi Yang Harus Segera Ditangani, Anda Bisa Kunjungi Dokter Gigi Surabaya Barat

praktek dokter gigi

Sakit gigi tentu sangat menyusahkan dan sangat menganggu. Ketika anda mengalami sakit gigi pasti akan kesulitan dalam melakukan berbagai hal. Bisa juga menganggu aktivitas sehari-hari yang dijalankan. Untuk itu, anda harus mengenali penyakit yang harus segera ditangani oleh dokter gigi surabaya barat. berikut penjelasan detailnya:

  1. Sulit Mengunyah Atau Menelan 

Masalah serius yang harus segera ditangani yaitu ketika anda sulit mengunyah dan menelan makanan. kondisi ini bukan hal normal yang sering dialami, sehingga harus segera dilarikan ke dokter. Kondisi ini umumnya terdapat masalah pada gigi ataupun gusi. 

Rasa tidak nyaman dan sakit ketika menelan makanan umumnya ditandai sebagai awal mula gigi berlubang, infeksi pada gusi, hingga gigi goyang atau mau tanggal. Jangan biarkan berlama-lama karena akan menyiksa. 

  1. Gusi Memerah Dan Merasa Sakit 

Penyakit lain yang sering diderita yaitu gusi memerah dan terasa sakit. Umumnya ini terjadi karena gingivitis atau periodontitis yang dapat menimbulkan rasa sakit berlebihan pada gigi. Namun jika diabaikan akan menimbulkan infeksi dan peradangan hebat. Sehingga, ketika anda sudah merasakan sakit, hendaknya segera periksakan ke dokter gigi surabaya bayat. 

  1. Sering Berdarah Saat Menyikat Gigi 

Mengalami pendarahan saat sedang menyikat gigi tentu sangat berbahaya, dimana pasti ada masalah pada gigi entah gigi berlubang, terlalu keras bergesekan, atau lainnya. oleh sebab itu, segera lakukan pemeriksaaan agar luka yang ditimbulkan tidak melebar kemana-mana. 

Pasalnya, gusi yang mudah mengalami pendarahan disebabkan oleh peradangan pada gusi akibat gesekan plak atau tumpukan kotoran. Jika kondisi ini dibiarkan berlarut-larut bisa menimbulkan gigi goyang.

  1. Bau Mulut Berkepanjangan 

Bau mulut yang berkepanjangan bisa jadi akibat terinfeksinya gigi oleh penyakit tertentu. Jika dibiarkan maka akan membawa dampak negatif pada gusi dan menyebabkan kerusakan. Namun, jika anda mengalami bau mulut baru beberapa hari tandanya anda belum membersihkan gigi dengan benar. 

  1. Tumbuh Gigi Bungsu 

Pertumbuhan gigi bungsu memang sering terjadi, bahkan saat usia anda sudah beranjak dewasa. Namun, terkadang pertumbuhan gigi bungsu menjadi salah satu penyebab anda harus datang ke dokter gigi untuk melakukan pengobatan. Pasalnya, tidak selamanya posisi gigi bungsu muat dan tidak merusak gigi lain. 

Demikian penjelasan mengenai ragam penyakit gigi yang mengharuskan anda pergi ke dokter. Anda bisa melakukan pengecekan dan perawatan di dokter gigi surabaya barat agar lebih efektif dan membaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *