5 (Lima) Tips Memilih Souvenir Pouch Murah

souvenir pouch murah

Pouch menjadi barang yang tepat untuk dijadikan sebagai souvenir. Praktis dan juga harganya terjangkau, dengan penggunaan yang luas dan fleksibel. Berikut ini beberapa tips dalam memilih souvenir pouch murah. Meski murah tapi tidak murahan. Terjaga kualitasnya.

Bahan Pouch

Pouch adalah semacam kantong atau tas kecil yang dilengkapi dengan penutup. Bisa penutup berupa resleting ataupun kancing. Kegunaannya cukup luas dan fleksibel bisa dipakai untuk menyimpan atau membawa beragam barang kecil. Pouch bisa terbuat dari beragam bahan material, yang akan sangat menentukan harganya. Mulai dari kulit sapi, baik yang asli maupun imitasi, lalu kain, juga kertas hingga plastik bisa dibuat menjadi pouch. Jika ingin souvenir pouch murah dan awet maka bisa memesan pouch yang terbuat dari bahan plastik. Selain kuat juga tahan air, dan juga warna warni dalam aneka motif. Pouch kain juga murah.

Ukuran Pouch

Semakin kecil ukuran pouch maka akan semakin murah harganya. Pertimbangkan ukuran pouch sesuai ukuran jenis barang yang akan dimuat. Pouch dalam ukuran yang semakin besar akan cenderung makin tinggi harganya. Mengingat bahan material yang digunakan juga semakin banyak. Bisa sesuaikan ukuran pouch dengan ukuran aneka barang yang akan disimpan. Jika hendak memesan untuk menyimpan aneka jenis kosmetik, seperti lipstik, eyeliner juga beda maka ukuran pouch yang kecil sudah memadai. Jika pouch hendak digunakan untuk menyimpan uang koin maka bisa memesan pouch dalam ukuran yang lebih kecil lagi. Namun jika hendak memesan pouch untuk menyimpan berbagai alat tulis maka perlu pouch dalam ukuran yang lebih besar, minimal sebesar ukuran pena atau pensil standar yang masih baru.

Model Penutup Pouch

Pouch dengan penutup resleting cenderung lebih rapat, meski harganya bisa lebih mahal daripada pouch dengan model berpenutup berupa kancing. Sehingga pertimbangkan dengan cermat mengenai hal ini. Jika pouch mudah terbuka maka berbagai barang yang disimpan akan mudah tumpah dab berantakan. 

Lapisan Pouch

Pouch bisa dibuat terdiri dari satu lapis atau lebih, dengan bahan pelapis yang berbeda pada bagian dalamnya. Jika pouch diberi pelapis maupun juga penyekat maka harganya akan lebih tinggi. Bahan sebagai pelapisnya biasanya lebih murah harganya daripada bahan material untuk pembuatan bagian luarnya. Souvenir pouch murah yang diberi pelapis akan bisa lebih tebal dan lebih kuat. Sedangkan penyekat akan berfungsi untuk lebih memudahkan dalam memilah-pilah dan menempatkan barang-barang yang akan disimpan. Memudahkan organisir. Sehingga berbagai barang yang disimpan di dalam pouch tidak akan tercampur dan akan lebih mudah ditemukan dan diambil pada saat diperlukan.

Jumlah Minimal Pemesanan

Biasanya akan ada syarat minimal pemesanan. Semakin banyak jumlah pouch yang dipesan maka cenderung akan menjadi lebih murah harga per satuan nya.

Apapun pilihannya pastikan pouch dijahit dengan kuat dan rapi. Sehingga akan nampak lebih berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *