7 Jenis Genteng Yang Bisa Dibeli Dari Tempat Jual Genteng Metal

tempat yang jual genteng metal

Banyak orang mengalami masalah saat datang ke tempat jual genteng metal untuk membeli genteng masa kini ini. Salah satu alasannya adalah banyaknya pilihan produk dan mereka bingung memilih produk yang tepat. Untuk itu, kita ada daftar 7 jenis genteng metal yang biasa ada di penyedia genteng metal.

Genteng Metal Tembaga

Berbicara tentang daya tahan, genteng metal tembaga bisa dikatakan menjadi yang terbaik dalam hal ini. Anda bisa menemukan genteng seperti ini digunakan di banyak gereja dan bangunan bersejarah. Genteng dari bahan ini mampu bertahan hingga lebih dari 100 tahun.

Sayangnya, genteng tipe ini harganya mahal bila digunakan untuk seluruh atap. Biasanya, genteng metal tembaga digunakan hanya sebagai hiasan atau aksen, seperti atap atas jendela.

Genteng Metal Galvalume Steel

Genteng metal tipe ini adalah salah satu yang populer. Terbuat dari campuran alumunium dan seng, genteng ini memiliki daya tahan tinggi, ringan, dan fleksibel. 

Genteng ini juga tahan karat, jadi cocok digunakan untuk atap. Lalu, harganya lebih murah dibandingkan genteng metal jenis lainnya.

Genteng Metal Pasir

Genteng metal jenis ini adalah salah satu genteng metal jenis terbaru. Menggabungkan serbuk batuan dan campuran bahan zinc dan coraltex, genteng ini memiliki kualitas yang tinggi. Tahan pecah, benturan dan goresan, dan memiliki kemampuan meredam panas.

Selain itu, genteng metal pasir memakai teknologi terkini untuk pewarnaan. Jadi, tidak usah takut warnanya akan pudar. 

Genteng Metal Spandek

Genteng metal jenis ini juga bisa ditemukan di banyak tempat jual genteng metal. Biasanya, genteng ini digunakan di atap mall, ruko, pabrik dan gudang. Jadi, mungkin tidak cocok untuk kebutuhan atap rumah Anda.

Genteng Metal Stainless Steel

Dibandingkan genteng metal berbahan alumunium, genteng metal ini lebih berat. Tapi, kekuatannya jauh diatas genteng metal aluminum.

Karena karakteristiknya yang kuat inilah, genteng ini menjadi pilihan favorit untuk atap bangunan di lokasi dengan kondisi ekstrim. Genteng ini dapat melindungi bangunan dari cuaca panas, angin kencang, hujan deras dan kondisi cuaca ekstrim lainnya.

Genteng Metal Standing Seam

Genteng ini memiliki tampilan yang paling keren diantara genteng metal lainnya. Lalu, ada sistem interlock yang membuatnya menyatu kokoh dengan rangka bangunan. Jadi, tidak mudah merosot atau bergerak.

Genteng Metal Millenium

Bahan genteng metal ini adalah stainless steel. Selain itu, genteng ini juga punya sistem interlock. Karena warna metaliknya, genteng ini memiliki kesan futuristik, sehingga cocok untuk atap rumah bergaya modern dan minimalis.

Penutup

Itu dia beberapa jenis produk yang bisa Anda temui di tempat jual genteng metal. Pastikan Anda berkonsultasi dengan ahli saat memilih salah satu genteng metal tersebut. Jadi, Anda mendapatkan genteng yang berfungsi dengan baik memberikan perlindungan untuk bangunan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *